Innalilahi, Pembina PK MATAN sekaligus Direktur Pascasarjana UIN SSC Prof Sutejo Meninggal

Innalilahi wa Inna ilaihi raji'un Prof. Dr. KH. Sutejo Ibnu Pakar atau yang kerap disebut dengan Abah Teja wafat pada Kamis (29/8/2024) pukul 20.12 WIB, di Rumah Sakit Sumber Waras Kota Cirebon, Jawa Barat. Kabar tersebut diterima oleh PK MATAN UIN SSC dari Pak Na'im yang bersumber dari putranya.

"Innalilahi wa Inna ilaihi raji'un telah berpulang ke rahmatullah Alm. Prof. Dr. H. Sutejo Ibnu Pakar.
Mohon dia dan maaf apabila ada hal yang tidak berkenan. Al fatihah". Demikian tulis Pak Na'im di salah satu grup WhatsApp.

Abah Teja wafat pada usia 61 tahun. Beliau lahir pada 5 Maret 1963 di Desa Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Beliau ulama sekaligus akademisi yang aktif menyebarkan tasawuf dikalangan umum, beliau juga pembina PK MATAN UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon.

Sosok Abah Teja bukan hanya seorang direktur Pascasarjana UIN SSC tetapi juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan seperti organisasi PMII, Gerakan Pemuda GP Ansor Kabupaten Cirebon, PCNU Kabupaten Cirebon, berbagai pelatihan dan juga pengalaman menulis berbagai buku. Dan diantara pengalaman menulis nya ialah buku Pendidikan Karakter Murid Tarekat, Tasawuf di Nusantara, Cirebonologi dan masih banyak lagi.

Pendidikan Abah Teja diantaranya pernah pesantren di Babakan Ciwaringin, kemudian melanjutkan pendidikan S1 di IAIN SGD Cirebon, S2 di IAIN Sunan Ampel Surabaya dan S3 UIN SGG Bandung.

Tag Terpopuler

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top