Pengurus Komisariat MATAN UIN SSC Turut Menghadiri Kliwonan di Kanjuz Sholawat Pekalongan Jawa Tengah



Pengurus Komisariat atau PK MATAN (Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyyah) Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon atau UIN SSC khurmat hadir Kliwonan di Kanjuz Sholawat Pekalongan. Jumat, 07 Juni 2024.

PK MATAN UIN SSC melakukan pemberangkatan dengan beberapa Demisioner MATAN yang juga ikut serta meramaikan acara Kliwonan. Seperti Kang Khumaedi NZ selaku ketua PK MATAN IAIN periode 2020-2021, Kang Arjun dan lainnya.

Dalam tausiyahnya Abah (Habib Luthfi bin Yahya) menjelaskan "Siddiqnya orang yang awan itu setidaknya membenarkan apa yang dibenarkan Allah SWT, siddiqnya orang awam yaitu harus mengetahui dan brani mengatakan yang wajib adalah wajib, yang halal adalah halal, haram adalah haram, yang sunah adalah sunah dan yang mubah adalah mubah secara keimanan"

"Ikhlas itu sulit, tingkatan kita itu tidak mudah sebagaimana Rosulullah mengalaminya yaitu kehilangan istrinya yaitu Sayyidah Khadijah sampai tahun itu dijuluki Yaumul Huzn, tapi bukan berarti Rosulullah tidak ridho. Mulut bisa berkata ikhlas, tapi praktek daripada ikhlas itu sendiri sangat berat sekali, belum disatu harus menghadapi umat, satu sisi menghadapi bangsa dan satu sisi harus menerima" lanjut beliau di akhir penjelasannya.

By: TR

Tag Terpopuler

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top