MATAN CIREBON Mengadakan Tahlil ke 7 Hari Meninggalnya Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya



MATAN adalah organisasi Mahasiswa yang didirikan oleh Maulana Muhammad Habib Luthfi bin Yahya yang kini telah dikenal diberbagai Instansi terutama wilayah Kota Cirebon.

Syarifah Salma binti Hasyim binti Yahya adalah istri dari Abah (Habib Luthfi) yang telah wafat pada Selasa, 28 Mei 2024 di usia 66 tahun dan dimakamkan di Sapuro.

Sepeninggalnya Syarifah Salma MATAN Cirebon mengadakan Tahlilan disetiap harinya. Sampai pada malam ke-7 MATAN Cirebon mengundang setiap PK (Pengurus Komisariat) yang sudah ada di beberapa Instansi untuk turut serta hadir dalam pembacaan Tahlil sekaligus sebagai moment silaturahmi antar PK pada Rabu, 05 Mei 2024 ba'da Isa.

Pelaksanaan pembacaan Tahlil dan Yasin dilaksanakan di Sekre MATAN tepatnya di Jl. Perjuangan, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131. Dihadiri oleh Ketua PC MATAN Cirebon, PK UIN SSC, PK UI BBC, PK UNU, UGJ, IPPNU Mahardika dan Mas Eday (Putra dari Pembina MATAN UIN SSC) dkk.

Dalam prakata muqodimah yakni Kang Hari menyampaikan "Aslinya ini adalah malam ke-8 sepeninggalnya Bunda, hanya saja kita ingin ada momentum kebersamaan, silaturahmi dengan yang lain akhirnya mengadakan pembacaan Tahlil ini bersama-sama"

Adapun rangkaian acaranya, untuk tawasul di pimpin oleh Kang Hakim selaku ketua PK MATAN UIN SSC, kemudian dilanjutkan pembacaan surat Yasiin oleh kang Abas sebagai Ketua dari PK UNU. Disambung dengan Tahlil oleh PC MATAN dan Do'a oleh Mas Eday.

Alhamdulillah semua acara pembacaan Tahlil dan Yasin terlaksana dengan sangat khidmat.

By: Ta Tina R

Tag Terpopuler

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top