M Ihya Ulumuddin Terpilih Menjadi Ketua PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon Periode 2022-2023


Mahasiswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu terpilih menjadi Ketua PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon Periode 2022-2023 setelah saingi empat kandidat lain. Rabu, (29/6/22).

Berbeda dengan organisasi ekstra Kampus lain, PK MATAN IAIN Cirebon menggunakan cara musyawarah dan mufakat dalam menentukan ketua formaturnya dengan cara memunculkan kandidat dari hasil persidangan dan diserahkan kepada Pengurus Cabang MATAN yang dimana tujuannya mengurangi hal-hal negatif dalam pemilihan seperti kecurangan dan perseteruan lainnya.

Acara yang memprakarsai pergantian ketua juga pergantian pengurus itu dihadiri oleh Mudir JATMAN Kota Cirebon Kiai Munib Khumaedi, Pengurus Pondok Piderma, Jajaran Pengurus Cabang MATAN Cirebon, PK MATAN Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon dan Demisioner PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam sambutannya Kang Muhammad Habiburrahman selaku Ketua Pengurus Cabang MATAN Cirebon bertutur, generasi MATAN IAIN kedepan harus menitik beratkan kegiatan-kegiatan yang mempunyai esensi atau ruhnya kegiatan seperti nilai-nilai ke-MATAN-an yakni Spritual, Intelektual dan Nasionalisme. 

"Untuk seterusnya meregenerasi itu kita mampu memegang tanggung jawab lagi tidak hanya sekadar seremonial belaka didalam acara atau kegiatan, melainkan kita juga harus menumbuhkan ruh atau nilai dan bisa disebut feel you dari pada MATAN itu sendiri yang mana kita percaya diri menampakan nilai-nilai tersebut dan kunci dari ruh MATAN itu sendiri ada pada rutinan malam kamis dan rutinan silaturahim bulanan MATAN se-Cirebon." Pungkasnya.

Kemudian, Khumaedi NZ selaku Ketua PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengucapkan, Dalam ikhtiar kegiatan Muskom ini semoga bisa mewujudkan kepemimpinan yang baik dan untuk demisioner teruslah berkhidmah dimanapun berada.

"Sesuai temanya kegiatan ini sebagai ikhtiar kita berusaha mewujudkan kepemimpinan yang kreatif, produktif dan berkhidmah dengan masif untuk PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon diperiode kepengurusan yang akan datang. Dan untuk kepengurusan tahun 2021-2022 semoga tetap terus berkhidmah dimanapun berada karena sejatinya di MATAN tidak ada senior dan junior semua sama kader MATAN dan murid Maulana Habib Luthfi bin Yahya". Ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Piderma (Pondok Ilmu Derma Agung) Sumur Loa Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon itu bertajuk "Meregenerasi Kepemimpinan yang Kreatif, Produktif dan Berkhidmah dengan Masif" berjalan dengan lancar.

Tags

Tag Terpopuler

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top