Tanamkan Cinta Tanah air, PK MATAN IAIN adakan Silaturahim, Maulid dan Ziarah

Pengurus Komisariat (PK) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (MATAN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, adakan Silaturahim, Pembacaan Maulid dan Ziarah Makam. Kamis (25/11/21)

Kegiatan yang diusung oleh Departemen Cinta Tanah Air ini mengambil tema "Menebar Cinta Dimana pun Berada" diupayakan agar kader-kader MATAN di manapun berada bisa menumbuhkan rasa kasih sayang kepada sesama insan.

Ziarah kali ini bertempat di Makbaroh Mbah Sholeh benda kerep yakni pendiri Pondok Pesantren Benda Kerep Cirebon

Sohib Arjun Felani selaku Ketua Departemen Cinta Tanah Air menuturkan, kita sebagai anak matan harus loyal terhadap organisasi dan support kegiatan-kegiatan MATAN dalam bentuk kecintaan kita kepada abah Luthfi selaku deklarator MATAN dan guru kita bersama.

"Kita selaku anak MATAN harus berkhidmat pada organisasi ini dan harus lebih semangat lagi ketika ada kegiatan kegiatan MATAN lainnya, kita harus hidupkan MATAN ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada Abah Lutfi selaku deklarator MATAN dan guru kita semua", ucapnya.

Silaturahim kali ini bertepat di  Desa Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon atau kediaman sohib Hakim selaku Pengurus MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Khumaedi NZ selaku ketua PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengatakan, kegiatan ini di lakukan untuk mempererat kader matan dan juga mengingatkan kader MATAN untuk selalu mendoakan tokoh pendahulu yang menyebarkan islam.

"Kita bisa mempererat tali silaturahim antar kader MATAN dan bisa meresapi bagaimana pengorbanan para pendahulu dalam menyebarkan agama islam". Tuturnya.

Muhammad Furqon

Dokumentasi :



Tag Terpopuler

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top