Perkuat Silaturahim, MATAN IAIN Cirebon dan HMJ Tasawuf adakan Ziarah Makam

Cirebon : Pengurus Komisariat (PK) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (MATAN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi (HIMANTAPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, adakan Ziarah upaya perkuat Amaliah Nahdliyyin, Jum’at (6/10).

Ziarah yang dimulai pada hari Jum’at Kliwon ini dihadiri oleh beberapa Pengurus MATAN IAIN Cirebon dan Mahasiswa Jurusan Tasawuf Psikoterapi dimulai dari Makam Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati kemudian dilanjut ke Makam Syekh Datuk Kahfi atau Syekh Nurjati.


Perlu diketahui bahwa antara MATAN dan Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi IAIN memiliki kesamaan soal pergerakan dalam dakwah dan belajar tasawuf. oleh karena kegiatan ziarah ini dijadikan sebagai media silaturahim.

Khumaedi NZ selaku Ketua Pengurus Komisariat MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon menuturkan, adanya ziarah ini sebagai media silaturahim antar mahasiswa juga mengingat jasa para ulama terdahulu.


“Ziarah ini sebagai media untuk silaturahim dan kita sebagai mahasiswa berusaha mengingat jasa-jasa beliau para ulama pendahulu dan mengambil pelajaran dari apa yang telah ulama-ulama terdahulu ajarkan.” Pungkasnya.

Selain itu, Maulana selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi mengucap, Berterimakasih kepada sohib dan Srikandi MATAN yang telah mengenalkan waliyullah dan semoga kegiatan ini bisa Istiqomah.
“Saya sangat mengapresiasikan dan berterimakasih kepada pengurus MATAN yang bisa mengenalkan waliyullah dan sekarang kami tau nikmatnya berbuat baik itu seperti apa, semoga dengan jalan berbagai kenikmatan ini bisa menjadikan keistiqomahan kepada saya sendiri maupun kepada kita yang ikut ziarah dalam mengetahui kebesaran Allah”. Tuturnya. 
(Red. Maftuh)

Tag Terpopuler

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top