Silaturahmi Nasional Lintas Agama, Pesan Abah: Tingkatkan Nasionalisme Kita

Silaturahmi Nasional
Jakarta, JATMAN.OR.ID: Abah Maulana Habib Luthfi menghadiri dan memberikan taushiyah pada kegiatan Webinar Silaturahmi Nasional Lintas Agama, bertempat di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Mapolda Metro Jaya Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu 27/12 kemarin.

Kegiatan webinar Silaturahmi Nasional Lintas Agama ini diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya.

Dalam pelaksanaan webinar Silaturahmi Nasional Lintas Agama ini, menampilkan beberapa Narasumber di antaranya Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, KH. DR (HC) Habib Luthfi bin Yahya, Wakil Ketua MUI Marsudi Syuhud serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imron.

Seluruh narasumber mengajak agar seluruh elemen bangsa yang ada bersama-sama menjaga kebhinnekaan yang ada di Indonesia dengan menjunjung toleransi umat beragama, menangkal segala bentuk intoleransi serta berita-berita bohong (hoax) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Silaturahmi Nasional

Selain dihadiri langsung oleh beberapa narasumber, kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 1.000 peserta seluruh Indonesia melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di live streaming Youtube Humas Polda Metro Jaya.

Selain peserta dari Zoom Meeting juga diikuti oleh peserta yang langsung turut hadir di tempat acara yang terdiri dari para pemuka tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti tokoh agama Hindu Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang merupakan mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Pur) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Umum Muhammadiyah Cak Nanto, tokoh agama Konghucu Chandra Setiawan, tokoh agama Kristen PGI DKI Jakarta Pdt. Manuel E Raintung, serta Alissa Wahid dari Gusdur Institute.

Di akhir acara, Pangdam Jaya beserta seluruh peserta webinar bersama-sama melaksanakan ikrar kebangsaan.[Ihda]

Sumber : jatman.or.id

Tag Terpopuler

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top