Pengurus Komisariat (PK) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (MATAN) IAIN Syekh Nurjati Cirebon periode 2020-2021 resmi dilantik pada Minggu (6/9/2020).

Pelantikan PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang sempat tersendat oleh pandemik Covid-19 tersebut tidak mengurangi semangat dan progres pengurus komisariat MATAN di kampus ini. Tema pelantikan ini adalah ‘Revitalisasi MATAN untuk kepengurusan yang Progresif dan Kreatif’.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Rois Syu’biyah JATMAN, Mudir JATMAN Kota Cirebon, PC MATAN Cirebon Raya, PK MATAN UNU Cirebon dan Organisasi Ekstra IAIN CIREBON seperti komisariat HMI, PKPT IPNU-IPPNU.

KH. Abdul Mujieb selaku Rois Syu’biyah JATMAN Kota Cirebon menuturkan, pihaknya bersyukur atas pelantikan tersebut.

“Kami merasa bersyukur dan gembira, pengurus yang dilantik diharapkan lebih meningkat progresif maupun kreatifnya. Karena kalian semua ini pengurus MATAN, MATAN itu singkatan dari Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah. Jadi, pengurus tentang Thoriqoh, bagi pengurus ini yang belum baiat berupaya segerauntuk baiat. Saya dari tadi merasakan kesejukan kalian, dari awal MATAN sudah membawa aura sejuk, kader MATAN ini harus berbeda dari pemuda pemuda yang lain,” katanya.

Ketua Cabang Pengurus MATAN Cirebon Raya, Imamuddin berpesan dengan diadakan pelantikan ini, kader MATAN khususnya Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat mengemban amanah dan lebih progresif serta kreatif.